Senin, 15 September 2008

Pengantar

Tubuh kita.
Pernahkah anda sekali waktu lebih memperhatikan dan memikirkan dengan mendalam mengenai tubuh kita ini? Pernahkah anda menyadari bahwa tubuh kita ini tersusun dan terbentuk dari susunan sel dan jaringan yang begitu rumit dan kompleks? Pernahkah anda merasa bahwa kita tidak menyadari dan nyaris melupakan detail organ, jaringan serta protein pembentuk tubuh kita?

Selama ini kita hanya terpaku pada sisi luar yang visible dan enjoyable dari tubuh kita ini.  Memandang tubuh kita berarti miemandang tampak luar yang streamline, yang indah, gagah dan sempurna.  Dari sanalah kita masing-masing dikenali.  Suatu ciri yang sangat dahsyat karena tidak ada satu pun dari kita yang benar-benar memiliki ciri-ciri luar yang identik.  Tuhan menciptakan sekian miliar manusia tanpa ada satupun yang sama!

Kesamaan kita ada pada sisi dalam diri kita.  Bangunan pembentuk tubuh, jaringan pengikat tubuh, sel penyokong kehidupan tubuh, darah penyedia angkutan 24 jam bagi suplai energi dan kehidupan tubuh.  semua itu hakekatnya memiliki kesamaan fungsi bagi sekian miliar manusia semacam kita.engan

Blog ini akan mengajak anda menikmati betapa indah dan dahsyatnya sisi dalam tubuh kita ini dengan menyediakan artikel-artikel dalam negeri maupun asing yang sudah kami sadur sesederhana mungkin.  Membaca artikel-artikel dalam blog ini, kami harapkan akan sama menariknya dengan membaca seratus halaman buku seri Harry Potter.  Dengan begitu kita akan lebih mengenali tubuh kita ini dan akan merubah pandangan kita atas tubuh kita sendiri.  Hargailah tubuh kita.  Respect to your body.

Salam

Tidak ada komentar: